Rumah Sakit MM Di Kab,Indramayu Tidak Lagi Nerima Pasien BPJS

Indramayu, Journalnews. Pihak Rumah Sakit MM (Swasta) di Kab, Indramayu telah mengumumkan kepada Masyarakat bahwa Per 1 Januari 2019 tidak lagi menerima pasien yang menggunakan Kartu BPJS Kesehatan, pasalnya dalam perjanjian Kerjasama antara BPJS dinyatakan kontrak habis.
Namun info yang dihimpun media ini, sebenarnya pihak Rumah Sakit MM perjanjian masih dalam penangguhan sampai ada perjanjian lagi kedepan. 
Pihak Rumah Sakit pun meminta kepada masyarakat Kabupaten  Indramayu agar mengetahui informasi yang sudah diumumkan baik melalui papan informasi maupun media atas keputusan direksi  saat ini.
Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Dr.Deden Bonny Koswara, membenarkan keputusan BPJS yang telah menghentikan dan tidak memperpanjang kerjasama dengan RS MM Indramayu per 1 Januari 2019 kemarin.
“Benar, Sementara RS MM tidak menerima pasien BPJS, sehubungan adanya surat dari BPJS terkait diberhentikannya RS MM sebagai penyedia layanan BPJS,”tuturnya.
Ia menyarankan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu yang masuk kepesertaan BPJS agar dapat dilayani di lima  Rumah Sakit yakni RSUD Indramayu, RSUD MA Sentot Patrol, RS Bhayangkara, RS Permata Mitra Center (PMC) dan  RS Pertamina Bumi Patra Indramayu.
“Hanya lima Rumah Sakit itu, yang bisa melayani BPJS Kesehatan,” ungkapnya.
Sementara itu juga, Oom Selaku Humas BPJS Kesehatan Jawa Barat,  saat dikonfirmasi awak media menegaskan,jika saat ini pihaknya sudah menghentikan kerjasama dengan RS MM Indramayu per 1 Januari 2019. 
Alasan penghentian tersebut dikarenakan selain kontrak kerjasama yang sudah berakhir, BPJS juga, menganggap RS MM belum memenuhi persyaratan kerjasama yang sudah diatur sesuai ketentuan UU.
“Pasien Bukan ditolak mas, tapi karena RS MM habis masa kontraknya per 1 Januari 2019 dan belum memenuhi persyarakat yang diminta sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.
Reporter : BD
Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published.