Kapolsek Dan Danramil 2021/ Kapetakan Serta Camat Suranenggala Terjun Ke Lokasi Banjir

Kabupaten Cirebon JournalNews co.id. Puluhan rumah di kabupaten cirebon terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Rabu Siang sekitar pukul 14.35 Wib. hingga malam hari menyebabkan sungai winong meluap dan mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir ( 02/01/2019) .

Berdasarkan pantauan JournalNews  pada kamis ( 03/01/2019 ) pagi hari ,  Salah satu daerah yang terendam banjir  tepatnya di desa suranenggala kulon  Blok.pagar toya kecamatan suranenggala kabupaten cirebon provinsi jawa barat .

Namun hingga kini tidak ada pengungsi  dan tidak ada korban jiwa ,warga memilih bertahan di rumah masing – masing .

Kapolsek kapetakan AKP , Bambang Santoso S.H. ,Danramil 2021/Kapetakan Kapten Kav Cipto ,Camat Suranenggala Dra.Indra Fitriani M.M Dan Pemerintah Desa Suranenggala Kulon langsung meninjau ke lokasi untuk memonitoring penanggulangan akibat banjir yang rendam puluhan rumah warga blok pagar toya kecamatan suranenggala kabupaten cirebon.

Menurut Camat Suranenggala Dra.Indra Fitriani Mengatakan kepada JournalNews di sela kegiatan tersebut,  Banjir yang merendam pemukiman warga blok pagar toya di sebabkan hujan deras yang mengguyur sejak rabu siang kemarin sekitar pukul 14.35 ( 02/01/09) hingga malam hari  dan luapan sungai winong serta rendahnya tanggul dan pemukiman di bawah sungai hingga menyebkan banjir setinggi lutut atau sekitar 50 Cm, Pihaknya Sudah mengantisipasi dalam hal ini di bantu TNI dan Polri serta Pemerintah Desa ( Pemdes ) dan warga setempat dengan di pompa menggunakan mesin Diesel dan selanjutnya tanggul – tanggul kali kita bendung . Ucapnya
Lanjutnya , ia berharap kepada BBWS  tanggul kali agar bisa lebih di tinggikan lagi supaya air tidak lagi meluap ke pemukiman warga , Tandasnya Camat Suranenggala Kepada JournalNews .

” himbaunya kepada warga yang berada di pinggir tanggul kali ,agar tetap waspada , karena cuaca sedang memasuki musim penghujan ”  Imbuhnya

Di tempat terpisah , Pak Tiwan ( 45 ) warga Blok.pagar toya Rt.16 .  Dirinya mengatakan saat di konfirmasi JournalNews.  Bahwa hujan deras yang mengguyur kemarin siang sekitar pukul 14. 35 wib. (02/01/19)  hingga malam menyebabkan banjir dan Air dari sungai atau kali winong masuk ke pemukiman warga dari semalam sekitar pukul 21.15.wib. Malam hari , pak Tiwan warga yang tinggal dekat dengan tanggul sungai atau kali winong berharap kepada dinas pemerintah terkait untuk segera menangani peristiwa ini, agar tanggul sungai kali winong segera di benahi dan di bendung lagi, mengingat beberapa hari ini ,hujan terus turun  , di khawatirkan air lebih naik lagi jika hujan teerus mengguyur …Tandasnya Kepada JournalNews.

Wadira

Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *