Peringati Hari Ibu, DP3A Bertekad Wujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender

INDRAMAYU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu peringati hari ibu dengan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun pemkab Indramayu, Jumat, 28/12/2018.
Supendi Plt Bupati Indramayu, beserta muspika dan muspida kabuoaten Indramayu ikut menghadiri kegiatan tersebut.
Lily Ulyati, kepala dinas DP3A Indramayu mengatakan bahwa perempuan punya hak yang sama dalam segala hal terutama pendidikan.
“Kesetaraan dan keadilan gender harus diwujudkan, karena perempuan mempunyai hak yang sama dalam segala hal.” Katanya.
“Kesadaran akan tingkat pendidikan yang tinggi bagi perempuan harus ditingkatkan, karena mereka yang paling berperan dalam rumah tangga. Ibu merupakan sekolah pertama bagi anak, sehingga harus bisa menjadi teladan.” Lanjut Lyli.
Ia juga berharap dalam momentum hari ibu ini, seluruh perempuan khususnya di Indramayu lebih maju dan bermartabat.
Di tempat yang sama, sekretaris DP3A Indramayu, Sri Bekti mengungkapkan bahwa selama tahun 2018, DP3A Indramayu berhasil menghantar kabupaten Indramayu memperoleh beberapa penghargaan salah satunya sebagai kabupaten yang memiliki komitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender.
“Selama kurun waktu 1 tahun ini, DP3A Indramayu berhasil mendapat beberapa penghargaan diantaranya anugerah parahita ekapraya (APE) yang merupakan penghargaan sebagai kabupaten yang memiliki komitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender.”
“Lalu Bupati Indramayu sebagai pembina terbaik pada lomba peningkatan perempuan menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi Jawa Barat.”
“Kepala dinas DP3A Indramayu meraih penghargaan sebagai pembina program terbaik pada lomba P2WKSS tingkat provinsi Jawa Barat. Masih dalam lomba yang sama, Desa Sukagumiwang mendapat juara 2 kampung ramah anak kategori desa.”
“Dan yang terakhir tim DP3A kabupaten Indramayu sebagai operator sistem informasi gender dan anak (SIGA) terbaik tingkat provinsi Jawa Barat.” Ungkap Sri Bekti.
Liputan: NR
Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published.