Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Polres Cirebon Kota Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Dan Miras

                   

Kota Cirebon JournalNews co.id. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019, Polres cirebon kota menggelar giat pemusnahan barang bukti ribuan botol miras dan obat – obatan terlarang serta ratusan gram sabu – sabu di halaman alun – alun kejaksaan kota cirebon , kamis ( 20/12/2018.   
       
Dalam pemusnahan Narkotika dan Minuman keras ( miras )  tersebut , di saksikan Kepala kajaksaan kota cirebon , Danlanud sukani , Danpangkalan TNi Al , DanYon Arhanudse 1, DanDenPom 111 Siliwangi , Kepala Dishub kota cirebon, Kasat Pol PP kota cirebon dan Ketua pemuda pancasila kota cirebon .              
Kapolres Cirebon kota , AKBP Roland Ronaldy  mengatakan barang bukti yang di musnakan merupakan hasil operasi kegiatan kepolisian yang di tingkatkan ( KKYD )  oleh Sat Narkoba Polres cirebon kota di tahun 2018 .            
Adapun barang bukti sejenis Narkotika dan miras serta obat – obatan  tersebut yang di musnakan di antaranya Daun ganja sebanyak  69,25 gram, sabu – sabu 138,4883 gram, pil tramadol 1.504 butir , pil trihex 4,025 butir , pil zenit 1.259 butir , pil dextro 1.937 butir , miras berbagai merek 147 dan 2000 botol , serta tuak 3 drigen dan 1 ember .             
Sejumlah barang bukti yang di musnakan ini lebih banyak dari tahun sebelumnya , untuk itu polres Cirebon kota akan lebih menekankan untuk terus memerangi peredaran Narkoba dan miras di wilayah polres cirebon kota , kami juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak instansi terkait di antaranya BNN ,Polda Jabar Dan instansilainya serta elemen masyarakat , Dengan harapan bisa memberantas sampai ke akar – akarnya dan agar bisa mengungkap bandarnya. Tandasnya .                  
Menurutnya pemakai narkoba di kota cirebon banyak di dominisasi kalangan menenga , ini menandakan bahwa peredaran narkoba sudah sangat berbahaya , karena sekarang banyak jenis narkoba mulai dari bentuk permen ,makanan dan sebagainya , untuk menekan hal tersebut polres cirebon kota akan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat kota Cirebon terutama para pelajar dan mahasiswa serta masyrakat lainya guna pencegahan peredaran Narkoba . pungkasnya .
Liputan: Wadira
Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published.