Angin Puting Beliung Landa Sejumlah Warung Di Kawasan Rawabango


CIANJUR – Sejumlah warung di kawasan jalan raya Bandung Rawabango Cianjur rusak setelah diterjang angin puting beliung, Senin 10 Desember 2018 sore. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun kerugian yang diderita warga mencapai jutaan rupiah.

Adapun jumlah warung di kawasan itu yang rusak sebanyak 9 unit. Warung tersebut milik warga . Kesembilan warung tersebut mengalami rusak ringan dan parah pada bagian atap.



Menurut Informasi, dikawasan kejadian Tower pemancar milik kantor disdukcapil mengalami roboh dan menimpa mobil milik kepala dinas yang sedang parkir.Hujan juga membuat pohon tumbang dan jaringan listrik terputus.


Asep pemilik warung yang menyaksikan kejadian menjelaskan, sebelum kejadian diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Tak lama kemudian bertiup angi kencang dan hitam sehingga menerjang sejumlah warung 



“Akibatnya, sejumlah warung mengalami roboh dan  rusak pada bagian atap. Kerugian yang derita warga diitaksir mencapai antara Rp2-9 juta. Jumlah totalnya puluhan juta,” katanya, Senin (10/12/2018).



Menurut dia, bencana angin puting beliung ini berlangsung sekitar 10 menit, namun merusak sejumlah warung dan menumbangkan satu pohon yang berada di belakang. “. Petugas PLN dan Warga juga bergotong-royong untuk membersihkan puing-puing atap warung yang berserakan dan memperbaiki warung yang rusak,” ujarnya.
( Cox ) 😋💦☺
Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published.