Kampung Pedati Cirebon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Cirebon JournalNews.co.id. Kabupaten cirebon  warga masyarakat pemuda kampung pedati rt/rw.03/03. desa pegagan kidul kecamatan kapetakan kabupaten cirebon provinsi jawa barat 20/11/2018.
Pantauan journalnews sebelum memulai ibadah shollat mahrib para warga kampung pedati berbondong – bondong datang ke musholla sambil membawa makanan untuk di persiapkan sebagai hidangan makan bersama setelah nanti usai acara peringatan atau memperingati bulan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.                      
Usai melaksanakan ibadah shollat mahgrib  acara peringati maulid nabi Muhammad SAW 1440 H .ini di laksanakan di aula mushollah nurul iman tepat nya kampung pedati rt/rw.03/03. Desa pegagan kidul kecamatan kapetakan kabupaten cirebon berlangsung dengan khidmat.                        
Antusiasme para pemuda dengan penuh semangat membacakan lantunan bacaan syair – syair  ( Dzikir )  kepada Allah SWT serta Shollawat serta salam di panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW , alunan silih berganti di bacakan para pemuda dengan penuh semangat cinta kepada Nabi Muhammad SAW hingga sampai dengan selesai berlangsung khidmat .                           

Tokoh Ulama setempat Kyi Pa Udin yang di wakili Rosidi sebagai tokoh pemuda  mengatakan kepada awak media di sela acara  dengan semangat dan kebersamaan Alhamndulillah acara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar  dan sangat senang  dengan ada nya acara Maulid ini kita harapkan para warga masyarakat maupun tokoh pemuda agar moment ini kita terus jalin tali silatuhrahmi untuk memper erat antar warga dan tokoh agama setempat,  semoga dengan adanya rasa kebeersamaan kita sebagai umat islam semakin bersatu dan terus menjalin satu peersatuan dalam Ukhuawah Islamiah . ucapnya.
Menurut nya walaupun dalam peringatan maulid maulid Nabi Muhaad SAW, kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya  karena , pada tahun ini masyarakat kampung pedati tidak mengadakan  Da”wah. ( ceramah agama. ) . 
Namun demikian warga masyarakat kampung pedati tidak menyurutkan Antusias para pemuda dalam melaksanakan peringati maulid Nabi Muhammad SAW , dan semoga di tahun berikutnya kita bisa melaksanakan lebih meriah lagi  ,  ” allhamndulillah acara berjalan lancar dan khidmat penuh semangat untuk terus memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT,   shollawat serta salam kita panjatkan kepada Nabi Junjungan kita Nabi Muhammad SAW ” Tandas Rosidi.
Reporter. Wadira
Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published.