Bawaslu Himbau Masyarakat Lapor Jika Ada Indikasi Politik Uang

INDRAMAYU – Badan pengawas pemilu (BAWASLU) Indramayu gelar deklarasi damai pemilu 2019 bersih berintegritas yang dikuti oleh pengawas pemilu, partai politik, muspida serta masyarakat sekitar. Deklarasi ini dilakukan di pusat kuliner cimanuk, Minggu, (25/11/2018).
“Untuk menciptakan situasi damai dan kondusif harus bersih dari setiap kecurangan dan pelanggaran-pelanggaran pemilu. Tentunya tidak hanya menjadi tanggung jawab BAWASLU, tetapi juga seluruh kalangan masyarakat.” Kata Nurhadi, Ketua BAWASLU Indramayu.
“Kami penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan dan kewajibannya. Begitu juga dengan peserta pemilu, dalam mengikuti kontestasi pemilu tentunya harus dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat tercipta pemilu yang damai dan berintegritas.” Tandasnya 
Nurhadi juga mengatakan bahwa tema yang diusung dalam deklarasi ini adalah menebarkan semangat kebhinekaan, yang artinya walaupun berbeda kepentingan, tetap menjaga persatuan.
“Mari menjaga persatuan, melawan politik uang, berita hoax, ujaran kebencian. Itu semua harus kita sadari dan ikuti bersama baik oleh peserta pemilu maupun masyarakat di Indramayu.”Tuturnya.
Selain itu, ia menghimbau masyarakat untuk berani melapor jika menemukan adanya praktek politik uang yang dilakukan oleh peserta pemilu.
“Setiap ada pembagian sembako atau apapun yang bersumber dari calon anggota dewan maupun partai politik, segera laporkan ke pengawas pemilu terdekat baik dari tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.” Himbau Nurhadi.
Liputan: NR
Journal News

Leave a comment

Your email address will not be published.